Jumat, 11 September 2009

Harga Vespa Antik Terus Melambung

Denpasar (BisnisBali) – Vespa yang merupakan skuter asal Italia, memiliki keunikan tersendiri. Bahkan, bagi penggemar fanatiknya, rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk memiliki sebuah Vespa antik. Tak tanggung-tanggung harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

“Kebanyakan peminatnya memang penggemar berat yang tidak bisa pindah ke lain hati. Makin antik dan orisinil, makin diminati meski harganya tidak murah dan bisa sampai Rp 20 juta,” kata pemilik gerai Vespa antik, IGB Adnyana, Selasa (12/5) kemarin.

Di gerainya yang terletak di kawasan Sanur itu, mudah ditemui berbagai tipe Vespa antik. Mulai dari buatan tahun 1950-an sampai dengan 1970-an. Bukan sekadar menjual, juga dicantumkan tipe mesin, bodi, dan sekadar pengetahuan ringkas tentang Vespa yang dipajang.

Informasi tertulis itu, di antaranya tipe mesin VBB, VBA, atau PNA, untuk Vespa keluaran antara 1960-an hingga 1970-an. Tidak cukup itu saja, di belakang tokonya, terdapat satu bengkel las, mesin, dan cat. “Supaya Vespa yang dibeli itu betul-betul nyaman, enak dipakai, bagus, dan membanggakan pemiliknya,” katanya.

Memang benar, harga jual Vespa itu cukup mahal. Vespa antik tersebut dijual di kisaran Rp 10 juta hingga Rp 20 juta. Harga jual tergantung dari tipe dan merek Vespa itu sendiri. Makin unik dan langka sebuah Vespa, makin mahal pula harganya. “Vespa hanya untuk pecintanya. Jika tidak suka, Vespa antik jangan coba-coba menawar, karena harganya bisa selangit,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, banyak juga turis yang mencari Vespa antik ke gerainya. Bagi mereka, harga yang tercantum jelas terjangkau, karena di Eropa, Australia, atau Amerika, harganya jauh lebih mahal.

1 komentar:

  1. Bisnis Vespa cukup dilirik saat ini
    karena untung balik yg cukup membumbung bisa dijadiin bisnis sampingan.
    namun sangat disayangkan banyak sekali yang ekspor vespa dari bumi nusantara keluar,sangat disayangkan.

    mari lestarikan vespa yang ada di indonesia sebagai aset kita bersama.

    BalasHapus